Jumingsih? Apaan?

Diposting oleh Nafi Abdul Hakim on 16 November 2010

Jumingsih, sebenernya aku masih bertanya-tanya tentang pengertiannya, tapi kalau ditanya itu apa? Pastinya bukan jenis camilan atau jus buah yang sering aku minum (gak nyambung MODE ON). Jumingsih atau kerja bakti rutin tiap bulan yang diadakan di SMA 11 Surabaya, sudah menjadi hal yang biasa bagi kalangan anak-anak SMAXI.

Beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan awalnya pembagian tugas ke anak-anak kelas X (bagi yang masih gak ngerti, setelah dikonversi oleh mbah gugel, itu setara kelas 1 SMA) sampai ke kelas 12 IPA atau IPS tentang tanaman apa yang mesti dibawa, lahan mana yang bakal “digarap”, dan peralatan apa saja yang mesti dibawa.
Contoh korban tanaman yang bakal ditanam
Anak-anak SMAXI yang lagi asik-asiknya nanem euphorbia
Jujur saja, kalau aku disuruh bawa hal-hal atau tanaman yang gak jelas dan bikin tas makin berat, aku paling males. Tapi kalau disuruh langsung terjun ke lapangan a.k.a mencangkul, nanem pohon, sama nyiram taneman, disaat itulah aku yang paling bersemangat. Maklum, darah pejuang masih mengalir dalam diriku (lebay MODE ON). Toh, masih ada hal positif yang bisa ku lakukan daripada gak berbuat sama sekali untuk sekolahku yang tercinta.

Temen-temen ku yang semakin bersemangat sampe rela turun tangan
Kegiatan semacam Jumingsih semakin sering dilakukan semenjak SMA 11 Surabaya menyabet gelar sebagai sekolah Adiwiyata se-Surabaya dan beberapa kali mewakili kota Surabaya dalam kompetisi lingkungan hidup, loooo. Malah sekolahku sempet didatangi sama beberapa duta lingkungan hidup dari luar, seperti Belanda, Cina, Kanada, satunya lupa (sayang, foto yang ada di kalender tahun lalu yang ada fotonya si bule dah ku buang ke tempat sampah, sungguh malangnya nasibmu kawan).

Meski gak semua anak mau merelakan dirinya untuk berkotor-kotor ria, tapi bagi sebagian anak yang memang peduli, rela dan mau mengucurkan keringatnya demi terciptanya keindahan dan kenyamanan belajar di sekolah kita. Semangat kawan.

Dengan terciptanya suasana sekolah yang kian bersih dan lingkungannya yang semakin indah dan nyaman, membuat aku dan sebagian anak semakin semangat untuk sekolah. Semangat buat anak Tunas Hijau. Semangat buat semuanya. Keep Surabaya Green and Clean. Itulah yang menumbuhkan rasa banggaku kepada sekolah.

{ 12 comments... read them below or add one }

andtheree mengatakan...

Enak dul2an nag njero kelas ae..

mohanlink™ mengatakan...

wah baru tau ane gan, mampir ya gan

Tutorial SEO mengatakan...

Kok jadi Juminingsih?????????

Saya kira itu nama orang ~_~
hehehe

krupukcair mengatakan...

:e: :e:

Rafting di Bali mengatakan...

Tanam pohon biar adem yachh...semangat anak muda nih

primeedges mengatakan...

Wah seneng berkebun juga ya? Saya suka taneman... tapi Surabaya??? Puanasseee reekkkk... :h:
Hahaahaha...
PS: yg pake sweater merah kok ndak sumuk sih?? wkakakakakaka...:k:

Aqmal mengatakan...

Koreksi bang, Jumingsih bukan juminingsih . . Ayo bersaing . . :g:

Fir'aun NgebLoG mengatakan...

juminingsih itu temen cwe kamu apa guru cwek?...
boleh titip salam yach buat Nyi Juminingsih :d:

hudaesce mengatakan...

:n: salut deh....,ama kegiatan yang modelnya kayak gituan.SEMANGAT YA!!!!!!

Let's Share Together mengatakan...

mantap ada penghijauan disini :)

cucuharis mengatakan...

Kegiatan yg indah dan baik
Dukung terus! :)

Anonim mengatakan...

If you are going for best contents like myself, just go to see this site all the time for the reason that
it offers feature contents, thanks

Look into my webpage :: viagra uk

Posting Komentar

Kesan, Saran, dan Kritik Anda adalah bagian dari perubahan diri saya menjadi yang lebih baik. Terima kasih

Cara memberi komentar :
1. Pilih pada bagian "Beri Komentar Sebagai"
2. Pilih Anonymous -- untuk Anonim
3. Pilih "Name/URL" -- untuk memberi nama dan alamat web Anda

Terima Kasih @ininafi

Pengikut