Kalau blogger kehabisan stok ide

Diposting oleh Nafi Abdul Hakim on 29 November 2010

Sudah gak asing lagi kalau seorang blogger kehabisan ide atau akal buat nulis sebuah posting di blognya. Bukanlah sebuah penyakit yang namanya lagi naik daun (pengen nulis aja), melainkan sebuah hal yang wajar, jadi gak usah terlalu panik atau lebay. Nanti kalau udah gak punya ide gimana? Terus stress, gak punya temen, hamil, terus anaknya gak punya rambut, duh gimana? (Lebay mode ON)



Jadi kalau kalian lagi ngalami hal kek gitu, gak usah panik, yang kamu butuhin cuman sebuah penyegaran a.k.a refreshing (dalam bahasa Maduranya). Kita coba meninggalkan dunia kita sebagai blogger untuk beberapa saat, melihat dunia luar dan meluangkan waktu sejenak untuk memberi vitamin kepada otak kita yang kiranya sudah AUS. 

Kalau otak sudah rileks, ide-ide yang ada di luar pasti gampang banget diambil. Mulai dari tong sampah, rambutnya tukang somay, sampai kumisnya pas satpam di sekolahpun bisa jadi bahan posting yang menarik dan berkualitas juga lo. 

Jadi, gak perlu bingung kalau kalian sampai kehabisan ide buat nulis di blog kalian, gak hanya blogger newbie kayak kita, kehabisan ide juga pernah melanda blogger-blogger ternama, kayak tante Ndoro Kakung, de el el. Semoga bermanfaat.

{ 6 comments... read them below or add one }

cucuharis mengatakan...

kalau kehabisan ide
ya lebay aja :D

oh ya, dah saya tautkan juga bro :)

Apikecil mengatakan...

kalau saya biasanya bertamasya buat munculin ide,,hehehhe

choirul mengatakan...

saya juga sering mandeg idenya...

padahal tulisan-tulisan saya juga saya ambil dari tempat sampah

Lozz Akbar mengatakan...

Perbanyak kopinya brade.. nanri banyak ide buat nulis he..hee

Salam kenal

Aqmal mengatakan...

Kumis pak satpam.e iku nyindir . . :D

AcerNoval` mengatakan...

ahhaha.. bener banget sob.. dulu saya posring 3 hari sekali ,, sekarang jadi 2 mingu sekali ! haha .. udah kehabisan akal ane gan..

Posting Komentar

Kesan, Saran, dan Kritik Anda adalah bagian dari perubahan diri saya menjadi yang lebih baik. Terima kasih

Cara memberi komentar :
1. Pilih pada bagian "Beri Komentar Sebagai"
2. Pilih Anonymous -- untuk Anonim
3. Pilih "Name/URL" -- untuk memberi nama dan alamat web Anda

Terima Kasih @ininafi

Pengikut