Bisnis dengan Telkomsel, SIP

Diposting oleh Nafi Abdul Hakim on 15 Desember 2010

Sudah tidak asing lagi kalau banyak orang yang melakukan bisnis, dengan pelaku yang gak hanya dari kalangan dewasa aja, remaja pun juga banyak yang melakukan bisnis, contohnya saja Napi. Saya sudah cukup lama menggeluti dunia bisnis kecil-kecilan, yakni berjualan pulsa yang sudah berjalan semenjak saya duduk di bangku kelas X sampai dengan sekarang. Berawal dari ajakan kakak kelas untuk bergabung menjadi membernya, akhirnya bisa berdiri sendiri, tanpa bergantung ke orang lain. 
Hal tersebut mengajarkan kepada saya tentang kemandirian dan memahami sulitnya mencari uang di tengah banyaknya pengangguran di sekeliling kita.

Bisnis jualan pulsa All Operator yang sudah banyak digeluti orang, khususnya kalangan pelajar, memang memiliki banyak sekali kendala, namun tak sedikit yang bisa menuai hasilnya. Meski dibilang penghasilan tiap transaksi sangat kecil, berkisar Rp.400 s/d Rp.1000, tapi kalau kita memang serius menggelutinya hasilnya pun cukup menggembirakan. Dan keuntungan tersebut dipengaruhi oleh jenis operator selularnya dan tingkat kepopularitasnya dikalangan pelajar, contohnya saja produk-produk yang diberikan oleh Telkomsel, seperti Simpati dan As. 
Perhatikan saja harga dasar yang diberikan oleh salah satu penyedia bisnis jualan pulsa All Operator yang saya ikuti, untuk Telkomsel (Simpati dan Kartu As) 5ribu = Rp.5000, 10ribu = Rp.10000, 20ribu= Rp. 19450, 50ribu = lupa juga, kalau 100ribu = Rp.96400, murah kan!. Ditambah dengan kedatangan TelkomselSchool Community beberapa bulan yang lalu yang menawarkan banyak banget nomor telkomsel dan promo kalau gabung ke komunitas, makin banyak temen-temen sekolah yang pakai nomor telkomsel. Dengan kata lain makin banyak yang pake nomor telkomsel = makin besar keuntungan buatku sebagai penjual pulsa di kalangan siswa.   
 
Maka, saran dari saya : 
Kalau memang ingin menggeluti dunia bisnis bagi kita yang masih menyandang status pelajar, boleh boleh saja, asalkan jangan sampai mengganggu waktu belajar kita
. 
Saya juga berharap agar Telkomsel terus memunculkan berbagai macam produk yang inovatif dan bermanfaat, serta hal-hal yang baru sehingga dapat memenuhi berbagai macam aspek yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan terus meningkatkan kualitasnya. Karena hal tersebut berdampak jumlah pengguna Telkomsel dan berdampak pula pada bisnis jualan pulsa saya (hehehehehe, nyengir kuda MODE ON). 
Buruan pakai Telkomsel, JANGAN MAU DIBOHONGIN SAMA ANAK KECIL !

{ 5 comments... read them below or add one }

hudaesce mengatakan...

:a: saya malah gak pernah jualan pulsa kayak gitu brow, jadi pengen :d:

Napi @ muara mengatakan...

@hudaesce : ya gak papa coba coba aja, seru n menguntungkan sangat brooo :c:

HumorBendol mengatakan...

Setuju bro..
Pulsa jelas laku keras
Gak ada yang gak punya HP saat ini
hehe...
Sukses ya...

fachriansah mengatakan...

Wah, Napi dah lama aku ga berkunjung kemari. Dah punya blog baru. Bisnisnya ok, semangat mu luar biasa. Sukses buat Napi ..!
Keep contact ya Napi :D

qie22 mengatakan...

dewa bgt si anak muda ini dlm hal teknologi kekinian..

*mupeng

mohon ilmunya mbah..

Posting Komentar

Kesan, Saran, dan Kritik Anda adalah bagian dari perubahan diri saya menjadi yang lebih baik. Terima kasih

Cara memberi komentar :
1. Pilih pada bagian "Beri Komentar Sebagai"
2. Pilih Anonymous -- untuk Anonim
3. Pilih "Name/URL" -- untuk memberi nama dan alamat web Anda

Terima Kasih @ininafi

Pengikut