Zero Mind Process

Diposting oleh Nafi Abdul Hakim on 3 Agustus 2011

        Wah pasti 2 kata tersebut sudah gak asing lagi, kata yang sering ditemukan di berbagai macam seminar, mentoring, acara keagamaan, dan lain-lain. Arti zero mind process adalah proses mengosongkan pikiran untuk tujuan tertentu dan lebih fokus pada suatu hal (itu pengertian orang yang masih awam seperti saya).  Mengosongkan pirikan bukan berarti pikiran harus bener-bener kong, ntar kesurupan, tapi lebih condong memfokuskan diri tanpa memikirkan hal-hal lain yang kurang penting dan menggangu konsentrasi. 


        Tapi kali ini saya gak akan membahas mengenai pengertiannya, tapi lebih condong ke manfaatnya untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari. 

        Penjelasaanya akan saya berikan langsung ke penerapannya saja, bakal repot bagi Anda kalau infonya berupa paragraph panjang dan gak jelas (hehehe). Ini dia beberapa manfaat dari zero mind process dalam kehidupan sehari-hari :
  1. Zero Mind Process dalam beribadah, inilah yang paling utama. Di saat kita beribadah, konsentrasi yang tinggi sangatlah diperlukan, karena kita semua tau kalau kita beribadah berarti kita berkomunikasi dengan tuhan. Khusus untuk umat muslim, zero mind process ini sangatlah efektif apabila diterapkan dalam setiap ibadah kita, seperti sholat, dzikir, dan lain-lain.
  2. Zero Mind Process dalam belajar. Belajar bukan hanya untuk pelajar/mahasiswa saja loo, semua orang pastinya juga sedang mengalami proses belajar. Dengan memfokuskan diri atas apa yang kita pelajari, kita pasti lebih lebih mudah untuk memahami ilmu/pelajaran sehingga ada manfaatnya untuk kita. Pelajar yang fokus akan tanggungjawabnya mengemban ilmu, pasti lebih mudah untuk mencapai keinginan/cita-citanya kelak.
        Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari Zero Mind Process, semoga apa yang telah saya berikan bermanfaat untuk saya pribadi dan Anda. :D 

{ 3 comments... read them below or add one }

fonega mengatakan...

zero mind process = proses pengosongan otak? haha

Cara Alami Mengatasi WC Mampet mengatakan...

informsi yang menarik dan bermanfaat sekali nih gan...
di tunggu info selanjutnya, thanks

Cara Mencegah Penuaan Dini mengatakan...

nice post gan
mantep nih informasinya
terimakasih banyak, sukses terus

Posting Komentar

Kesan, Saran, dan Kritik Anda adalah bagian dari perubahan diri saya menjadi yang lebih baik. Terima kasih

Cara memberi komentar :
1. Pilih pada bagian "Beri Komentar Sebagai"
2. Pilih Anonymous -- untuk Anonim
3. Pilih "Name/URL" -- untuk memberi nama dan alamat web Anda

Terima Kasih @ininafi

Pengikut