Ketombe dan rahasia dibaliknya

Diposting oleh Nafi Abdul Hakim on 22 Agustus 2012

Hehehe, kelamaan mudik jadinya lupa update post :D. Oh ya, artikel kali ini mungkin sudah banyak di jumpai di banyak blog lainnya, dimana kebanyakan membahas cara mengatasi ketombe dengan shampo blablabla :D, tapi kali ini saya tak akan membahas tentang shampo-shampo itu, itu mah urusannya iklan, tapi yang akan saya bagi adalah ketombe dari sudut pandang yang lain. Happy reading :)
kulit kepala berketombe
Rambut berketombe

Ketombe, adalah pengelupasan kulit di kepala. Ada banyak hal yang dikaitkan dengan penyebab ketombe, salah satu diantaranya disebabkan karena 'keusilan' sebuah jamur yang bernama "Malassezia globosa" (sebuah jamur yang hidup di lapisan kulit tanpa menyebabkan masalah). Namun, seringkali jamur ini membuat sel-sel kulit iritasi dan mengelupas, inilah dia yang di sebut ketombe :D. Hal ini berlangsung berhari-hari dan terjadi sangat cepat. Nakal sekali jamur ini.

Namun, setelah cari-cari refrensi di gugel, ketombe tak hanya disebabkan oleh jamur, melainkan juga bisa dikarenakan oleh tingkat stress yang cukup tinggi. Wah, abis baca artikel tentang ini, langsung membuat semuanya jelas. Pasalnya, banyak orang yang mengelu sudah banyak menggunakan shampo anti-ketombe rutin, masih saja kena ketombe.

Rutinitas hidup yang sangat padat dan sering kali menimbulkan stress menyebabkan tubuh rentan dan mengurangi sistem kekebalan tubuh sehingga tak mampu untuk mengatasi pengelupasan kulit kepala yang disebabkan jamur Ketombe. Hal inipun tak bisa dipungkiri kan, kalau orang sudah stress, pastinya juga tak ingat lagi untuk merawat diri sehingga memicu pertumbuhan jamur ketombe :D

Oleh karenanya sodara-sodara, jangan sampai Anda stress, jalani saja hidup ini. Meski gak selamanya mulus, pastinya selalu ada kemudahan dibalik semua rintangan yang menerpa #wow. Semoga menginspirasi dan bermanfaat. Mari berbagi :D

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-RQYvDlr_M3g/T5vsr_jYvXI/AAAAAAAAJBk/2gDdnvCfV4A/s1600/ketombe2.jpg

{ 35 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

pertamax gan,,,,

andriepu mengatakan...

sampo anti stress ada gak?

Kang Jo mengatakan...

tetap semangat dan terus blogging, membuat artikel2 yang menarik sobat :D

Ska Blogger mengatakan...

haha, thanks mas kunjungannya. Sory udah buat kecewaxD

Irfan mengatakan...

Baru tau, ternyata stress juga bisa menyebabkan ketombe . . .

#berharap ada THR juga :D

Dwi Rachmat mengatakan...

berarti bsk saya bli shampo anti stres jah ma shampoo anti matahari hahaha... makasih infonya sobat menarik :D

cik awi mengatakan...

Gue rada2 ketombean sedikit habis lebaran ini gan, mungkin stres karena kantongnya kempes kale he.he.he..

sip-online mengatakan...

Hati2 stres selain dapat menimbulkan ketombe... juga bisa menyebabkan kebotakan... :D

TKJ BLOG mengatakan...

ihhh gambar nya jijik x ya gan,,
pantasan ya,, teman ku garut2 kpala aza krjanya, padahal krna stress ya,,
hehehehe

Planet Pengetahuan mengatakan...

kadang ketombe bikin rambut rontok...

Aldio Blog mengatakan...

nice info sob..
linkback sukses

Rawins mengatakan...

aku ga sempat mikirin ketombe
orang disini untuk mandi saja susah
hehe

BlogS of Hariyanto mengatakan...

pake clear....ketombe..no way :)

evi mengatakan...

Jadi stress bisa jadi pencetus ketombe? Tapi penyeebabnya tetap jamur kali ya? Atau hormon?

JadiGitu mengatakan...

wkwkw.. setuju bro.. jngan gara2 ketombe sampai jadi stres.. nkmati saja mas indah berketombe,. hahah :D

Windows Blog mengatakan...

pkoknya hidup dibawa santai saja, gak usah mikir apalagi ampe stress. :D

annash mobilepc mengatakan...

ane kira malah debu,he

vmediakom mengatakan...

syukur ane gak berketombe kang :)
buat yang berketombe santai aja hehehee

cerita anak kost mengatakan...

ehm.. ane ga pernah stres, kadang si iya. itu toh penyebabnya. pantesan orang gila rambutnya rapih terus ya, ga pernah stres dia. selalu ceria dengan pikirannya :D

ARi Kesit mengatakan...

pernah lihat di tipi waktu acara konsultasi kesehatan,emang salah satu penyebab nya dari strees gan,,,,
so..mantep banget quot penutup nya,,, hehheheh
salam kenal.

Muflich Kamil mengatakan...

Wah.. stres ya.. pantes kok rambut saya kebanyakan ketombe.. pasti gara-gara yang satu itu :D

Rosyd Zone mengatakan...

Ketombe emang Gatel di Rambut, saya paling benci kalo ada Ketombe di kepalaku, apalagi kalo ada banyak.
Nice Post sobat, Salam kenal :D

applausr mengatakan...

oh karena stress toh.... betul juga jadi obatnya adalah perasaan bahagia ya... selamat idul fitri dulu ah...

Asis Sugianto mengatakan...

jadi tahu nih rahasia tentang ketombe sobat...

bisnis online terpercaya mengatakan...

Kudu rajin-rajin santai ni,biar gak strees lumayan kan bisa hemat agar gak beli shampo lagi hehe

HumorBendol mengatakan...

hehehe.....
JAdi malu neh...Bendol banyak ketombenya...
wkwkwkwkw.....

Aldhy.net mengatakan...

yang jelas ketombe bikin gatel, ~,~"

Blog Alzafiles mengatakan...

dpt ilmu baru deh di sini :D

Sun mengatakan...

sampo anti stres,,, sampo anti stress,,, siapa yg mau?????
wah,,, jualanku laku nih....

andipandora mengatakan...

stres dan gonta-ganti sampo gan...mungkin itu penyebabnya..:)

t h y a mengatakan...

tapi stress itu gak bisa dicegah tau.
dia datang tanpa permisi :)

blog-alternatip mengatakan...

ooo// baru tau klo stress juga bisa berpengaruh, thanks atas info nya gan.

Achmad mengatakan...

kira-kira ada solusi yang lain untuk menghilangkan ketombe g? bt nie kunjugan perdanaku sob, ytaktunu kunjungan baliknya sob..

Blognya Venny mengatakan...

Kalau begitu, lebih berguna pakai shampo anti stress dong daripada shampo anti ketombe...^_^

Agen Starbio mengatakan...

info yang di tampilka sangat menarik
ditunggu info info lain nya

Posting Komentar

Kesan, Saran, dan Kritik Anda adalah bagian dari perubahan diri saya menjadi yang lebih baik. Terima kasih

Cara memberi komentar :
1. Pilih pada bagian "Beri Komentar Sebagai"
2. Pilih Anonymous -- untuk Anonim
3. Pilih "Name/URL" -- untuk memberi nama dan alamat web Anda

Terima Kasih @ininafi

Pengikut