It's Ngablogburit time

Diposting oleh Nafi Abdul Hakim on 21 Juli 2013

Syukur Alhamdulillah pada bulan Ramadhan ini saya dapat kesempatan bisa ikut di acara ngaBlogburit (ngabuburit ala BLOGGER) di Hotel Shangri-La Surabaya. Konsep secara keseluruhan dari ngabuburit kali ini adalah kita blusukan di beberapa area hotel dan diakhiri dengan buka bersama. Jalan-jalan plus berbuka puasa bersama di hotel elite O.o , ini acara idaman bagi mahasiswa, para percari takjil (PPT) seperti saya dan beberapa teman sekampus. Thanks God :) 

Acara pertama adalah blusukan dulu di beberapa area hotel Shangri-La , kali ini saya ada di kelompok yang dipandu sama mbak Juli. Tempat pertama yang kami tuju adalah Ballroom hotel, ruangan yang mampu menampung +- 1900 orang ini banyak digunakan untuk pernihakan, pesta ulang tahun, dll. Gak kebayang ruangan segede ini diisi teman sejurusan bisa bisa dibuat lapangan bola deh, hahaha, apalagi disamping Ballroom ada main Kitchen khusus untuk event di Ballroom Shangri-La Hotel Surabaya :D. 

Selanjutnya kami dipandu ke beberapa ruang meeting kecil, tak seluas Ballroom, yang punya kelebihan sama dengan ruangan-ruangan lainnya, yakni bisa disekat lagi menjadi ruangan-ruangan kecil. Ruangan Nirwana (dengan kapasitas +- 300 orang) dan Pelangi (dengan kapasitas +-475 orang), yang menjadikan Pelangi room sebagai meeting room terbesar setelah Ballroom tadi. 

Setelah dari ruangan-ruangan yang banyak dijadikan tempat meeting, kami dipandu ke beberapa layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Shangri-La Hotel Surabaya. Beberapa diantaranya adalah Business room, toko batik Athena, WO dari Gautier Wedding, dan Lobby Shop. Pertama adalah Business room, ruangan yang ditujukan bagi tamu untuk segala jenis kegiatan percetakan dan pengiriman paket yang didalamnya juga ada mini-meeting roomnya juga (space +- 10orang). Kedua Gautier Wedding sebagai jasa Wedding Organizer / WO yang telah bekerjasama dengan hotel Shangri-La, Athena Batik Shop kalau kita ingin berbelanja batik, dan Lobby Shop kalau kita ingin beli beberapa souvenir khas Shangri-La Hotel Surabaya. 

Setelah itu, kami diajak ke beberapa Resto International di Shangri-La Hotel, yakni Nishimura Resto (khas Jepang), Portofino Resto (khas Italia), Shang Palace (khas China), dan Jamoo Resto. 

 Yang pertama, kita ke Rumah Nobita dan Doraemon, hahahahaha, Nishimura Resto menawarkan konsep seperti resto khas di Jepang dengan bilik-bilik kayunya yang unik :D, dimana terdapat Tatami room (ruang lesehan) dan Teppanyaki room (live cooking room). Beneran deh, kalau kesini berasa di rumah Doraemon sama Nobita, hahahaaha. 

Selanjutnya kita ke resto Pizza, hahahha, restoran Italia Portofino dengan gaya ruangan khas dengan tunggu bakar kalau kita ingin memesan Pizza bakar di sini. Resto ini adalah resto otentik dan khas di seluruh Shangri-La Hotel yang menyediakan menu-menu khas China, bahkan mbak mbak yang menjamu disana memakai pakaian khas China :D. 

Dan terakhir adalah Jamoo yang sekilas saya pikir adalah Resto yang menjual aneka Jamu O.o hahahhaa ternyata salah, resto dengan konsep Indoor dan Outdoor ini menyediakan banyak sekali menu, dengan menu khusus Ramadhannya. Untuk yang Outdoor room, kita bisa dimanjakan dengan suasana Pool dan Playground area yang menyenangkan. Setelah resto super kece di atas, ada juga mini cake Shop yang sempet bikin saya ngiler :3. 

Setelah dibuat ngiler keliling resto dan mini cake shop, kami naik ke lantai-lantai atas menuju kamar hotel spesial di Shangri-La Hotel. Beberapa kamar spesial di Hotel ini adalah Deluxe Suite, Executive Suite, Horizon Suite (yang termasuk di dalamnya ada Horizon Lounge untuk memanjakan tamu di Suite ini). 

Dari semua ruangan yang ada, yang paling menarik adalah kamar yang sering dihuni oleh bapak presiden Susilo Bambang Yudhoyono a.k.a pak SBY. Baru tau suasana kamarnya, O.o sempet duduk sama tiduran di kasurnya pak SBY juga :D. 

Selanjutnya kami diajak ke Ruangan Spa yang terhubung ke Gym dan Tennis Court. Oooooh aroma coklat diseluruh ruangan Spa, enak bener sampe kepikiran pengen jilatin tembok sana deh :3. Sama sempat ketemu Turis-turis kece yang lagi nge Gym sama main Tennis :D. 

 Lama jalan-jalan sampe gak kerasa waktu berbuka tiba, dan perjalanan kami ditutup dengan acara berbuka puasa bersama di Jamoo dengan kawan-kawan blogger, Dblogger Surabaya, dan mbak Juli. Ini nih yang paling ditunggu-tunggu, makaaaaaaaaaaaaaaaaaaan :D 

Bener bener ini acara ngaBlogburit yang menyehatkan dan menyenangkan :D Special thanks to Shangri-La Hotel Surabaya, kawan-kawan Blogdetik, dan mbak @JulieSugianto :D Terima kasih, terima kasih, terima kasih, kapan-kapan ajak saya lagi :).

{ 10 comments... read them below or add one }

Djangkaru Bumi mengatakan...

jadi iri nih, kapan saya punya kesempatan gratisan seperti itu. Kan ku buat postingan 3 artikel berturut turut. Dari Raja Blangkon.

Rohis Facebook mengatakan...

alangkah indahx hotel dan tentux takjilx heheh..

Cilembu thea mengatakan...

aw..aw...aw..blusukan di hotel sangrila yang keren dan pasti ngga kejangkau sama orang desa...pasti makjleb banget tuh...gimana sih rasanya masuk hotel?!

Raja Blangkon mengatakan...

Hotel Sangri la memang mantap, kapan saya diajak ngablogburitnya.

Putrie Jrs mengatakan...

Makjoss (y) Keren mas pemilihan bahasamu :D Terkesan sangat enjoy sama kegiatan disana(y)

Nafi Abdul Hakim mengatakan...

Wkwkwkwkwkk kerenan kowe lah :D sip sip sip

BlogS Of Hariyanto mengatakan...

keliling hotel shangri La demi mengejar takjil untuk berbuka puasa....luarbiasa :-)

keke naima mengatakan...

diajak keliling2 lihat hotelnya dulu ya :)

Bella Bungas mengatakan...

Widih mas, keren yoh, sayangnya aku tak bisa hadir :') Lain kali klo ada kesempatan aku diajak-ajak yooh :D hehe

januar surya mengatakan...

mantap informasinya gan.

www.kiostiket.com

Posting Komentar

Kesan, Saran, dan Kritik Anda adalah bagian dari perubahan diri saya menjadi yang lebih baik. Terima kasih

Cara memberi komentar :
1. Pilih pada bagian "Beri Komentar Sebagai"
2. Pilih Anonymous -- untuk Anonim
3. Pilih "Name/URL" -- untuk memberi nama dan alamat web Anda

Terima Kasih @ininafi

Pengikut