Alfamart dan Inovasi yang Smart and Easy

Diposting oleh Nafi Abdul Hakim on 25 September 2013

Kali ini saya akan menceritakan tentang sebuah usaha kecil yang dirintis oleh sebuah keluarga dan kini berubah menjadi sebuah usaha besar dan layanannya banymak dinikmati oleh banyak orang. Happy reading :)

Usaha yang saya ingin ceritakan adalah Alfamart, usaha yang sering kita jumpai di beberapa tempat strategis di Indonesia ini sudah memiliki gerai/cabang sekitar 6000 gerai. Siapa sangka kalau usaha ini bermulai dari sebuah bisnis sederhana yang hanya melayani perdagangan dan pendistribusian barang, dan kini telah mengalami perkembangan bisnis yang sangat pesat di bidang ritail minimarket di Indonesia. Bisnis yang bermula sejak tahun 1989 ini dirintis oleh bapak Djoko Susanto dan keluarga ini kemudian diberi Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart/ Perseroan). Berangkat dari sinilah, usaha ini sedikit demi sedikit merintis karirnya sehingga memasuki era 2000an menjadi salah satu usaha ritel yang maju di Indonesia.

Usaha yang mengunakan motto 'Belanja Puas, harga pas' ini meraih banyak sekali penghargaan mulai rekor MURI dari Indonesia sampai penghargaan internasional seperti dari WOMMA (Word of Mouth Marketing Award). Tak hanya meningkatkan usaha untuk memperolah keuntungan sebanyak-banyaknya, namun pihak Alfamart Trijaya Tbk juga banyak melakukan kegiatan sosial dan beberapa kegiatan pendukung lainnya sebagai wujud kepedulian dan integritas pelayanan Alfamart kepada masyarakat dan konsumen tercinta.

Program kepedulian tersebut terealisasi melalui Corporate Social Responsibility (CSR) yang kemudian terbagi menjadi 6 wujud program lagi, yakni : bidang pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (Alfamart SMEs), bidang pendidikan (Alfamart Smart), kegiatan sosial (Alfamart Care), kegiatan olahraga (Alfamart Sport), kegiatan peduli lingkungan (Alfamart Clean and Green ), dan tak lupa juga ada Hiburan dan seni (Alfamart Vaganza).Dari keenam program tersebut, saya tertarik dengan Alfamart Care, dimana program ini lah yang paling besar manfaatnya kepada masyarakat sekitar, karena bantuan-bantuan langsung seperti inilah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang sedang mengalami kekurangan, baik kekurangan finansial maupun kekurangan perhatian dari pemerintah sekitar. Contohnya bantuan yang diberikan oleh pihak Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Juli lalu pada daerah yang mengalami kebanjiran di kota Malang, penyantunan anak Yatim di kota Medan saat ini, kegiatan Donor Darah, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, inovasi-inovasi pun banyak dilakukan oleh SAT untuk membantu konsumen memperoleh pelayanan belanja cepat dengan memberikan fasilitas belanja Online, dalam AlfaOnline.com. Program ini adalah salah satu gebrakan yang paling maju dimana kita bisa membeli produk yang kita butuhkan dengan cepat dan mudah. Beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika berbelanja di Aflamart Online Shop di AlfaOnline.com adalah kita bisa membeli barang secara Online sehingga bisa menghemat waktu kita, kemudian kita juga bisa memilih cara pembayaran yang kita sukai, bahkan kita bisa mendapatkan layanan Antar barang ke rumah atau mengambil barang yang telah kita pesan di Toko Alfamart yang kita inginkan :).

Semua fasilitas tersebut diberikan oleh Alfamart untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin banyak dengan menggunakan waktu seefisien mungkin, sesuai TagLine yang diusung oleh AlfaOnline.com yakni 'smart and easy shopping' , kita bisa memilih apa saja yang akan kita beli dengan waktu, tempat, cara pembayaran, dan cara pengambilan secara 'smart' dan proses yang 'easy shopping'.

Semoga invoasi-inovasi selalu diberikan oleh Alfamart kepada konsumen, sehingga bisa menjawab segala kebutuhan konsumen di masa depan yang akan lebih variatif lagi melalui AlfaOnline.com smart and easy shopping.

{ 14 comments... read them below or add one }

Estu P mengatakan...

Sip Mas, blogku jarang update, sukses :o

Rohis Facebook mengatakan...

Alfamart skrg menggurita, bhkn tiap RT ada.., tp baru dgr ni ada Alfaonline.., mgkn ingin pula menggurita di dumay *smile

BlogS Of Hariyanto mengatakan...

inovasi alfamart memang tiada henti ;;;luarbiasa :-)

Arion Juro mengatakan...

lengkap banget ulasannya, memang sudah saatnya ecommerce di Indonesia menjadi kebanggan, dan alfaonline.com membuktikannya... salam untuk admin muara-info.. sukses selalu

Rohis Facebook mengatakan...

kembali berkunjung *smile

vina devina mengatakan...

alfa mart emang makin memberikan kenyamanan aja

Rohis Facebook mengatakan...

lama nian gk update ni mas! *smile

t h y a mengatakan...

skrg mah tiap 1 meter ada alfamart.. ;)

Penyebab Wc Mampet mengatakan...

informasi yang sangat menarik dan bermanfaat nih
terimakasih banyak gan
salam sukses selalu

Cara Alami Mengatasi Wastafel Mampet Tanpa Sedot mengatakan...

info yang luar biasa, menarik sekali dan bermanfaat nih
di tunggu info selanjutnya gan
terimakasih

Kampung Inggris mengatakan...

semoga tidak mematikan pasar tradisional.

Jual Batu Bakar mengatakan...

nice artikel gan...
ditunggu ulasan selanjutnya

Jual Batu Bakar mengatakan...

salam blogger gan,nice info and thanks

Jual Masker Wajah Pemutih mengatakan...

Thanks gan ^^

Posting Komentar

Kesan, Saran, dan Kritik Anda adalah bagian dari perubahan diri saya menjadi yang lebih baik. Terima kasih

Cara memberi komentar :
1. Pilih pada bagian "Beri Komentar Sebagai"
2. Pilih Anonymous -- untuk Anonim
3. Pilih "Name/URL" -- untuk memberi nama dan alamat web Anda

Terima Kasih @ininafi

Pengikut